Inilah 4 Tips Memakai Kebaya Bali Agar Terlihat Langsing

Menghadiri acara resmi seperti pernikahan, wisuda atau acara semi formal lainnya menggunakan kebaya Bali tentu akan membuat penampilan anda menjadi lebih elegan. Namun terkadang rasa ragu juga menjadi problem tersendiri bagi anda yang memiliki tubuh yang gemuk. Tubuh yang gemuk memang kerap kali menjadi salah satu yang paling dihindari oleh wanita. Padahal tidak ada yang salah dengan tubuh gemuk. Dengan padanan yang tepat seorang bertubuh gemuk tetap akan nampak sempurna (baca : Cantik).

Namun bagi Anda yang tetap ingin nampak langsing tidaklah masalah, karena ada tips menggunakan kebaya Bali agar terlihat langsing dan elegan meski memiliki berat badan berlebih.  Lantas bagaimana caranya? Berikut tips menggunakan kebaya Bali agar terlihat nampak lebih langsing, cantik dan elegan.
1.       Pertimbangkan pemilihan bahan kebaya Bali
Jika ingin nampak langsing maka pilih b
ahan kebaya Bali yang tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Bahan yang tebal dan tidak terlalu tipis akan membuat tubuh lebih ramping. Biasanya orang kebanyakan menggunakan kebaya harus sesuai dengan bentuk tubuh, namun anda harus menghindarinya bila anda adalah wanita dengan tubuh gemuk. Anda akan terlihat nampak sangat gemuk jika menggunakan kebaya yang sangat menonjolkan lekuk tubuh.
2.       Perhatikan penempatan detail hiasan
Penumpukan bahan dan detail di bagian punggung kebaya harus anda hindari bila anda bertubuh gemuk. Apabila anda adalah orang yang menyukai detail atau hiasan yang elegan, bisa anda memberikan detail yang dua kali lebih banyak di bagian tumpukan lemak seperti perut, paha dan lengan.
3.       Pilih warna yang gelap
Berani memilih warna gelap, akan membuat anda lebih percaya diri. Anda bisa memilih kebaya dengan motif gelap karena motif gelap akan memberikan efek langsing untuk tubuh.
Anda bisa mencoba m
enggunakan warna merah marun, hitam, ungu dan beberapa warna gelap yang lain. Bisa juga dengan mengombinasikannya agar terlihat lebih menawan. Jika anda penyuka warna terang, sebenarnya tidak begitu bermasalah. Anda tetap bisa tampil langsing asalkan bahan dan juga detail kebaya tersusun dengan baik.
4.       Pilih aksesoris yang tepat
Anda bisa menambahkan aksesoris yang akan menambah kesan anggun dan elegan. Perhiasan perak Bali akan semakin membuat anda lebih percaya diri. Sebagai referensi anda bisa melihat Bali fashion week untuk memberikan gambaran fashion yang akan anda gunakan.
Sudah tahu bukan tips yang bisa anda lakukan bila anda akan menggunakan kebaya Bali yang pas agar tidak nampak gemuk? Mulai sekarang anda bisa menggunakan kebaya Bali tanpa harus takut dengan bentuk tubuh anda yang berisi. Namun ada syaratnya, yakni anda harus mengikuti tips-tips di atas. 

Comments