Trik Berbelanja Perhiasan Perak Di Bali

Berkunjung ke Bali tentu Anda tak ingin melewatkan kesempatan menjelajahi setiap sudut Pulau Bali termasuk menambah referensi Anda mengenai budaya dan adat istiadat Bali. Selain terkenal memiliki objek wisata yang sangat mempesona, ternyata Bali fashion juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Fashion tersebut meliputi kebaya Bali, aksesoris khas Bali yang berupa perhiasan perak serta berbagai jenis aksesoris lainnya.

Siapa yang menyangka kalau Bali juga memiliki kerajinan khas yaitu berupa perhiasan perak Bali. Jika Anda berkunjung ke Bali maka jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengunjungi salah satu pusat perhiasan perak Bali yang terletak di wilayah Celuk, Ubud. Bagi Anda yang pertama kali akan berkunjung ke Celuk, berikut ini terdapat trik berbelanja perhiasan perak Bali yang bisa membantu Anda.
  1. Jangan Malu untuk bertanya. Jika Anda berniat untuk membeli aneka jenis perhiasan perak khas Bali maka tak ada salahnya untuk bertanya-tanya terlebih dahulu kepada para penjual perhiasan mengenai harga perhiasan tersebut. Tak perlu khawatir masalah harga perhiasan di tempat ini karena biasanya banyak toko yang akan menawarkan diskon-diskon bagi para wisatawan. Untuk harganya juga dibedakan antara harga wisatawan domestik dengan wisatawan mancanegara.
  2. Jangan malu jika hanya sekedar ingin melihat-lihat saja.  Jika Anda merasa penasaran dengan hasil kerajinan perhiasan perak khas Bali  pasti Anda akan mengunjungi wilayah Celuk untuk menjawab rasa penasaran Anda. Berkunjung ke wilayah ini kadang tak selalu memaksa Anda untuk membeli perhiasan perak yang ditawarkan. Anda tak perlu khawatir karena para pelayan toko perhiasan perak akan melayani Anda dengan ramah meskipun Anda hanya melihat-lihat saja dan tidak membeli.
  3. Luangkanlah banyak waktu. Jika Anda benar-benar serius untuk berburu perhiasan perak Bali maka sebaiknya luangkan banyak waktu untuk mengunjungi masing-masing toko. Tujuannya adalah untuk menambah referensi pilihan desain perhiasan serta membandingkan harga satu toko dengan toko lainnya. Hal ini juga akan membantu Anda memperoleh harga perhiasan yang lebih terjangkau dengan desain yang sesuai keinginan Anda.
  4. Ikutilah Kursus kilat. Berkunjung ke wilayah penjual dan pengrajin perhiasan perak, tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mengikuti kursus kilat membuat perhiasan perak di Bali. Kursus ini biasanya disediakan di wilayah jalan Hanuman, Ubud. Pengunjung akan dikenakan tarif untuk mengikuti kursus ini. Tarif tersebut sudah termasuk 5 gram perak serta 3 jam pelatihan pembuatan perhiasan. Jika Anda berniat untuk mengikuti kursus ini sebaiknya siapkan desain perhiasan yang akan Anda buat.
Itulah penjelasan mengenai trik berbelanja perhiasan perak di Bali. Dengan mempraktikkan trik-trik tersebut diharapkan dapat mempermudah Anda dalam memilih serta membeli perhiasan yang tepat sesuai dengan budget yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga bisa meminta referensi dari kerabat atau rekan yang pernah mengunjungi wilayah Celuk untuk mengetahui toko perhiasan perak Bali yang memiliki desain perhiasan yang bagus serta harganya terjangkau.

Comments