Tubuh Anda Pendek? Perhatikan Tips Memilih Kebaya Untuk Tubuh Pendek


Kebaya adalah salah satu baju tradisional yang berasal dari Indonesia. Baju tradisional satu ini banyak diminati para remaja jaman sekarang, entah digunakan untuk pertemuan dengan rekan kerja ataupun menghadiri acara pernikahan.

Berbagai wilayah di Indonesia memiliki baju kebaya sendiri-sendiri. Perbedaan kebaya satu dengan yang lain bisa di lihat dari jenis kain yang digunakan dan motif dari masing-masing daerah. Salah satu kebaya paling diminati adalah kebaya Bali. Kebaya Bali menjadi buruan remaja jaman sekarang karena dengan modelnya yang simpel dan bisa membuat penampilan terlihat elegan. Pada tempat asalnya kebaya Bali digunakan untuk  beribadah. Namun di luar Bali kebaya Bali banyak digunakan untuk menghadiri pesta, pertemuan dan acara-acara resmi.

Tentu menggunakan kebaya Bali ada kebanggaan tersendiri bagi setiap individu,namun  dengan postur tubuh yang anda miliki anda harus tetap merasa sempurna apapun bentuk tubuh Anda. Nah, untuk wanita bertumbuh pendek, berikut adalah tips untuk anda orang yang bertubuh pendek agar tetap tampil cantik dan sempurna menggunakan kebaya Bali.
1.Sabuk
Tips yang pertama anda bisa menggunakan sabuk di bagian atas pusar. Kebaya Bali adalah kebaya yang sangat patut digunakan untuk ada yang bertubuh pendek karena setelan kebaya Bali memang dominan menggunakan sabuk atau belt. Ini berfungsi untuk mempercantik penampilan dan juga menambah kesan tinggi bagi anda yang bertumbuh pendek.
2.Kerah V
Tips yang kedua adalah anda disarankan menggunakan kerah V. kerah V atau Sabrina bisa menimbulkan efek leher anda lebih panjang dan membuat anda terlihat jangkung.
3.High heels
Tips yang ketiga adalah anda disarankan menggunakan high heels agar bisa menambah tinggi badan anda. Anda bisa mencoba dengan memakai high heels dengan tinggi 3-4 cm. Angka ini dinilai sudah cukup menambah tinggi tubuh anda.
4.Lengan pendek
Tips terakhir yang bisa anda gunakan anda disarankan untuk memilih kebaya dengan lengan pendek. Lengan yang bisa anda gunakan bisa di atas siku atau lengan tiga per empat. Karena ini akan menambah efek lengan anda panjang.

Di atas adalah tips-tips yang bisa anda gunakan bila anda ingin tampil elegan dengan menggunakan kebaya Bali. Namun yang perlu anda garis bawahi, apakah anda memiliki tubuh pendek yang kurus atau berisi. Bila anda memiliki tubuh pendek kurus, anda bisa menggunakan warna dasar kebaya Bali dengan warna cerah dan menggunakan banyak payet agar tubuh anda terkesan berisi.

Namun bila anda memiliki tubuh pendek berisi, anda disarankan menggunakan warna dasar kebaya Bali gelap agar tubuh anda terlihat langsing. Bagi anda yang memiliki tubuh pendek berisi disarankan untuk menggunakan payet sederhana saja yang tentunya akan membuat tubuh anda lebih ramping.

Beberapa tips di atas bisa anda lakukan agar anda bisa mendapati penampilan berkebaya yang elegan dan sempurna. Untuk menambah kesempurnaan, anda bisa memadukan dengan perhiasan perak Bali yang tentu juga akan mempercantik penampilan anda. Agar tidak ketinggalan fashion, anda bisa selalu cek di Bali fashion agar tren kebaya Bali anda tidak ketinggalan jaman.

Comments