Kebaya Bali Yang Elegan Dan Trendy

Kebaya Bali Yang Elegan Dan Trendy
Kebaya Bali merupakan salah satu jenis kebaya tradisional yang berasal dari wilayah Indonesia. Kebaya memang sekarang sudah menjadi pakaian nasional yang bisa digunakan untuk menghadiri acara formal ataupun resmi. Kebaya kini tidak hanya dikenakan oleh orang tua saja, namun kebaya juga sudah mulai diminati oleh kalangan para wanita remaja yang ada di Indonesia.

Kebaya tidak hanya terkenal dan populer sebagai busana tradisional wanita di pulau Jawa, namun kebaya juga banyak dikenakan oleh para wanita yang ada di pulau Bali. Maka tidak heran, jika kebaya Bali juga sama terkenalnya dengan kebaya yang berasal dari Jawa. Kebaya Bali banyak dicari dan diminati karena memiliki konsep yang formalita dan anggun, sehingga membuat kebaya ini banyak digunakan untuk menghadiri sebuah acara resmi.

Kebaya Bali memang berbeda dengan kebaya yang ada di Jawa maupun di daerah lainnya. Kebaya Bali memiliki ciri khas sendiri yang tidak dimiliki oleh kebaya lainnya. Ciri khas tersebut ialah kain yang diikat pada pinggang yang memiliki warna yang sangat kontras dengan warna kebaya yang tengah dikenakan. Kain yang diikat tersebut biasanya dibentuk menyerupai pita yang ditambahkan dengan aksesoris bunga dengan warna yang senada. Untuk motif kebaya bali juga berbeda dengan kebaya di daerah lainnya. Motif dari kebaya Bali ini biasanya memiliki corak atau embroidery yang berbentuk bunga teratai yang sangat banyak.
Kebaya bali memiliki berbagai macam model yang dapat membuat penggunanya terlihat lebih menarik dan modis. Salah satu kebaya Bali yang sering dijumpai ialah kebaya dengan model kutu baru. Kebaya ini memang terkesan tradisional, akan tetapi dengan adanya modifikasi yang pas akan membuat kebaya ini terlihat sangat sempurna ketika dikenakan.

Model Kebaya Bali Yang Elegan Dan Trendy
Berikut beberapa model kebaya Bali yang dapat membuat penampilan anda lebih menarik ketika menghadiri acara formal, yaitu :
·    Model kebaya Bali lonceng : model kebaya yang satu ini sangatlah mudah dijumpai di pasaran. Kebaya Bali dengan model lonceng ini memiliki ciri khas pada desainnya yang menyerupai bentuk lonceng pada bagian lengannya. Tidak hanya itu, kebaya model ini juga memiliki hiasan seperti bordir yang dapat memberikan kesan alegan pada saat menggunakannya.
·    Model kebaya Bali kimono : kebaya Bali kimono ini memang di desain dengan perpaduan kebaya khas Indonesia dan model baju adat Jepang sehingga membuat kebaya model ini lebih modern. Kebaya Bali model kimono ini bisa digunakan untuk menghadiri acara formal ataupun resmi.
·    Model kebaya Bali rangrang : kain dari kebaya ini memang dapat dikombinasikan sehingga dapat membuat kebaya model rangrang. Sekarang ini batik rangrang memang menjadi salah satu jenis bahan batik yang tengah populer di kalangan masyarakat Indonesia. Pada umumnya masayarakat Bali menggunakan batik rangrang ini sebagai bawahan kebaya yang dibentuk sesuai dengan keinginan mereka masing-masing seperti berbentuk bunga tulip. Jika untuk ikat pinggangnya bisa disesuaikan dengan model kebaya dan bawahan yang digunakan sebagai rok.
Nah, itulah beberapa informasi mengenai kebaya Bali yang elegan dan trendy. Untuk harga kebaya Bali juga sangat terjangkau atau bisa dikatakan murah. Meskipun begitu kebaya Bali ini sudah terbukti memiliki kualitas yang sangat baik. Maka dari itu, anda tidak perlu khawatir jika membeli kebaya Bali dengan harga yang terjangkau. Semoga apa yang telah dipaparkan di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai kebaya Bali.


Comments