Model Kebaya Bali Yang Populer Dan Anggun

Model Kebaya Bali Yang Populer Dan Anggun
Kebaya Bali memang memiliki banyak sekali model yang rata-rata bisa digunakan ketika menghadiri acara formal atau resmi. Kebaya merupakan salah satu warisan kekayaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia secara turun-menurun. Sekarang ini kebaya memang bukan lagi pakaian yang kuno yang hanya digunakan oleh orang tua saja, akan tetapi kini kebaya sudah menjadi pakaian nasional yang bisa digunakan oleh wanita, baik anak-anak, remaja, dewasa dan Lansia (lanjut usia).

Kebaya sekarang ini tidak hanya dapat kita jumpai di Indonesia, namun juga bisa kita jumpai diluar negeri. Hal ini terjadi karena kebaya telah terkenal hingga mendunia dan banyak digunakan ketika menghadiri sebuah acara resmi ataupun hanya sekedar peragaan busana saja. Kebaya Bali memang berbeda dengan kebaya didaerah lainnya, kebaya ini memiliki ciri khas yang tidak dapat kita jumpai di kebaya lainnya. Ciri khas kebaya bali ialah mempunyai kain yang diikat pada bagian pinggang dengan warna yang sangat berbeda dengan warna kebaya yang dikenakan. Kain yang diikat tersebut umumnya berbentuk seperti pita yang ditambahkan dengan accessoris bunga yang juga memiliki warna yang senada.

Kebaya Bali dirancang dengan berbagai macam model yang sangat menarik sehingga membuat banyak orang tertarik ingin mendapatkan dan menggunakannya. Model kebaya Bali yang paling sering dijumpai yaitu kebaya dengan model kutu baru. Kebaya dengan model kutu baru ini lebih terkesan tradisional, akan tetapi dengan adanya modifikasi yang sempurna dan pas membuat kebaya model kutu baru ini terlihat sangat modis dan anggun. Untuk lebih detailnya lagi, berikut akan diulas mengenai beberapa model kebaya Bali yang sedang populer dan juga anggun.

Kebaya Bali Dengan Model Lonceng
Model kebaya ini memang sangatlah mudah dijumpai di pasaran. Kebaya Bali dengan model lonceng ini memiliki ciri khas yang berasal dari desainnya yang menyerupai lonceng pada bagian lengannya. Selain itu, kebaya ini juga mempunyai hiasan lainnya seperti bordir yang membuat kebaya ini terlihat sangat cantik dan anggun ketika dikenakan.

Kebaya Bali Dengan Model Rangrang
Kebaya Bali memiliki kain yang dapat dikombinasikan untuk membuat kebaya model rangrang. Batik rangrang ini memang sudah menjadi salah satu jenis batik yang sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia.  Biasanya masyarakat Bali sering menggunakan batik rangrang untuk bagian bawahan kebaya.  Untuk bagian bawahan kebaya biasanya dibentuk sesuai dengan seleranya masing-masing seperti berbentuk rok span dan bungan tulip. Jika mengenai ikat pinggangnya anda dapat menyesuaikan dengan model kebaya ataupun bawahannya.

Kebaya Bali Dengan Model Kimono
Kebaya model kimono memang sedang menjadi trend dikalangan masyarakat Indonesia saat ini. kebaya model kimono ini didesain menyerupai baju khas Jepang yang memang tengah populer di seluruh dunia. Kebaya Bali model kimono ini memang perpaduan dari baju kebaya khas Indonesia dan baju adat Jepang. Sehingga membuat desain kebaya ini terlihat sangat modern, kebaya Bali dengan model kimono ini dapat digunakan untuk menghadiri sebuah acara resmi.

Itulah beberapa informasi mengenai model kebaya Bali yang tengah populer saat ini. Kebaya Bali ini bisa anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Harga kebaya Bali memang sangat terjangkau akan tetapi untuk kualitas kebayanya tidak dapat diragukan lagi. Semoga apa yang telah dibahas di atas dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai harga kebaya Bali dan model kebaya Bali.


Sumber gambar : Spirit.web.id

Comments