Tips yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kebaya Bali

Tips yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kebaya Bali
Kebaya bali merupakan baju tradisional yang hampir digunakan oleh seluruh wanita di pulau dewata Bali. Tidak hanya penduduk Bali yang mengenakan kebaya bali, Sekarang modern kebaya bali telah diminati oleh hampir seluruh kalangan. Karena kebaya bali merupakan baju formal yang cocok untuk berbagai event acara baik itu wisuda, kondangan ataupun lamaran. Kebaya bali memiliki ciri khas dengan kerah yang berbentuk sabrina yaitu kerah yang berbentuk lebar. Di samping itu ciri khas kebaya bali yang lainya adalah adanya senteng yaitu kain yang dililitkan dipinggang sebagai ikat pinggang. Dalam membeli kebaya bali ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Berikut ini beberapa hal penting sebelum membeli kebaya bali.

Model dan ukuran kebaya bali
Hal yang paling utama sebelum memilih kebaya bali adalah memilih model kebaya yang kamu inginkan dan sesuai dengan bentuk tubuh. dan juga warna kebaya bali yang cocok untuk warna kulit kamu. Kebanyakan wanita bali memiliki bentuk tubuh lurus, maka kebaya bali yang cocok adalah model press body dengan detail yang difokuskan dibagian pinggul dan pinggang untuk menciptakan kesan seksi. Bagi kamu yang memiliki bahu yang lebar model kebaya bali dengan kerah bentuk v yang menutupi ujung bahu sangat sesuai agar bisa menyeimbangkan proposi bahu. Sedangkan bagi wanita dengan porsi badan yang kecil dan berisi, model kerah sabrina yang menonjolkan pundak akan memberikan kesan tubuh yang tinggi. Itulah beberapa model kebaya bali yang bisa menjadi referensi. Lain dengan jika kamu menjahitkan kebaya bali ke tukang jahit, pasti kebaya bali akan dibuat sesuai bentuk tubuhmu.

Bahan yang digunakan
Kebanyakan kebaya di Indonesia akan dibuat dari kain brokat. Kain brokat adalah jenis kain terawang dengan adanya motif – motif tertentu dan bisa ditambahkan payet – payet dengan sendirinya. Janganlah sungkan untuk menanyakan apakah bahan yang digunakan adalah brokat berkualitas baik. Karena seperti yang kita tahu bahwa barang dengan kualitas baik membuat awet barang tersebut. Dan jangan lupa untuk mengecek setiap detail jahitannya untuk menghindari jahitan yang cacat.

Survey harga kebaya bali
Hal terpenting sebelum membeli kebaya bali adalah survey tentang harga kebaya bali. Sekarang banyak penjual yang mengiklankan kebaya bali dengan tawaran dan harga yang dibanderol murah. Membeli barang dengan harga yang murah memang memberikan keuntungan tersendiri. Namun, sebelum memutuskan membeli harga kebaya bali yang murah juga memerlukan kejelian kualitas barang tersebut. Membandingkan harga kebaya bali dari beberapa pedagang memang sah – sah saja, tergantung dengan budget yang kita miliki. Cara yang paling mudah adalah dengan melakukan riset secara online dengan membandingkan dari beberapa pedagang yang menjual barang yang serupa. Di samping itu ada cara lain yaitu langsung mendatangi beberapa toko yang menjual kebaya bali, namun cara ini akan memerlukan banyak waktu dan tenaga.

Pelayanan dari penjual kebaya lain sebagai bahan pertimbangan
Setelah menemukan pedagang kebaya bali dengan harga kebaya bali yang cocok dengan kantong kamu dan sesuai dengan keinginan, maka tidak salahnya untuk menanyakan detail transaksi dan pelayanan yang diberikan dengan pihak penjual. Pilihlah penjual yang memberikan asuransi atau garansi pengembaliaan, jika saat membeli kamu tidak mendapatkan kepuasan Atau kamu pengembalian barang jika terdapat cacat, lecet atau rusak. Walaupun, tidak semua penjual akan memberikan hal itu tentunya tidak salahnya untuk menanyakannya. Jangan pernah menganggap sepele akan hal ini apalagi jika kamu membeli kebaya bali dengan harga kebaya bali yang tidak terbilang murah.


Comments